Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Box Kayu

box kayu

Kelebihan dan Kekurangan Box Kayu – Box kayu dapat dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai barang bergantung pada desain dan ukurannya. Pada umumnya, kotak berbahan kayu digunakan sebagai packing barang karena dianggap kokoh sehingga memberikan keamanan yang baik. Namun, kotak kayu juga dapat dijadikan sebagai tempat souvenir, perhiasan, atau aksesoris.

box kayu

Lantas, mengapa banyak yang memilih kotak kayu sebagai tempat untuk menyimpan barang? Perhatikanlah kelebihan dari kotak kayu berikut untuk mengetahui alasannya.

  1. Lebih kokoh: Kotak berbahan kayu memanglah memiliki ketahanan yang bagus. Tidak mengherankan jika kotak kayu kerap dipakai sebagai kotakĀ packing. Di samping itu, kotak berbahan kayu ini kerap digunakan juga untuk wadah buah dan sayur.
  2. Terkesan klasik dan eksklusif: Selain dari segi ketahanan, kotak kayu juga memiliki tampilan yang menarik. Dengan motif dan warnanya yang natural, kotak berbahan kayu terkesan klasik. Di sisi lain, kesan eksklusif juga terlihat pada jenis kotak ini.

Di samping memiliki kelebihan, kotak kayu tentu tidak bisa lepas dari kekurangan. Salah satu kekurangan kotak berbahan kayu adalah memiliki bobot yang cenderung berat. Kemudian, kotak berbahan kayu juga cenderung mudah dimakan rayap jika dibiarkan terlalu lama tidak digunakan.

Baca Juga: Buat Box Kayu Unik Untuk Tempat Souvenir

Membuat Box Kayu sebagai Tempat Souvenir Relasi

Box kayu dapat dimanfaatkan sebagai tempat souvenir. Hal ini akan menambah sisi menarik dan elegannya souvenir yang diberikan perusahaan kepada relasi. Agar makin membuat relasi berkesan, box tersebut ada baiknya dibuat secara custom sehingga hasilnya lebih sesuai dengan ekspektasi.

Kotak kayu dapat dibuat sesuai dengan konsep yang hendak ditonjolkan pada souvenir relasi. Kemudian, pada kotak kayu dapat dibubuhi identitas perusahaan agar lebih merefleksikan jati diri. Misalnya saja, pada kotak kayu ditambahi logo perusahaan dengan memanfaatkan pelat logam kuningan yang telah di-finishing warna emas. Hal ini akan menjadikan box makin terlihat elegan.

Anda hendak membuat kotak dari kayu? Anda bisa merealisasikan kebutuhan kotak kayu untuk souvenir di KotakSouvenir. Sampaikan konsep yang Anda miliki dengan menghubungi customer service.